Wednesday, December 28, 2016

Tahap 1 Cara Membuat Lembar Aplikasi Baru untuk Admob di Eclipse

.... ....

Tak terasa lebih dari 2 minggu rasanya blog ini kosong tidak terurus oleh saya karena berbagai aktivitas,    teman - teman saya yang sekilas melihat blog saya ini pada bigung dan bilang kalau blog yang saya isi ini ngambang karena pemabhasannya putus putus, yupp memang saya sadari karena memang blog saya ini saya gunakan untuk mencatat hasil kreativitas saya diblog yang sudah saya sampaikan sebelumnya.
ilustrasi membuat proyek eclipse admob

Bagi kalian yang belajar admob dari awal atau baru mengenal eclipse disini saya akan memberikan panduannya membuat project pada eclipse. eclipse sendiri jenis dan macamnya sangat banyak variannya, saya disini masih menggunkan eclipse luna karena sejak pertama kali instal dan ketemu saya mulai dari sini heee heee jadi saya mulai dari seringnya atau kebiasaan alias "kulino".

Bukalah aplikasi eclipse kalian apapun versinya karena secara umum membuat layar awal adalah sama, berikut Cara Membuat Lembar Aplikasi Baru untuk Admob di Eclipse :

1.  Silahkan klik pada menu pojok kiri atas, plih FILE -->> NEW --->>> Android Aplication Project atau kurang lebih saya berikan gambarnya dibawah ini


2. Setelah itu nanti kan muncul dialog lanjutan yang berisi tentang data yang wajib dilengkapi seperti dibawah ini

          - nomor 1 diisi dengan nama aplikasi contoh : Alipkasi Coba
          - nomor 2 diisi dengan nama project aplikasi akan otomatis terisi
          - nomor 3 diisi dengan nama paket aplikasi  contoh : com.aplikasicoba
          - nomor 4 merupakan android minimal aplikasi bisa diinstal  contoh : android API 8.
          - nomor 5 merupakan target android aplikasi saat dibuat  contoh : android API 23.
          - nomor 6 merupakan SDK untuk memproses aplikasi contoh : android API 23. 
          - nomor 7 merupakan thema bawaan aplikasi android, dan paling terahir klik NEXT.

3. Pada tahap ini adalah membuat Icon android aplikasinya, kamu bisa memasukan gambar yang diinginkan atau dengan icon yang sudah ada maka otomatis aplikasi akan terbuat.

4. dan selajutnya ahir adalah klik FINISH dan program android sudah jadi seperti gambar dibawah ini

proyek aplikasi android


jika ingin melihat proses pembuaan secara videonya bisa silahkan lihat dibawah ini:



EmoticonEmoticon