Wednesday, December 7, 2016

3 Aplikasi Selama 2 Bulan Earning Admob 3 Juta

.... ....

Admob bagi orang awam memang sangat minim informasi, karena pendapatan ini lebih banyak pada seorang developer untuk mendapatkan tambahan penghasilan. Saya sendiri mengenal Admob sekitar ahir bulan september 2016 karena saya berubah pikiran dari adsen blogspot yang selama sebelumnya 1 tahun berjalan belum pernah menghasilkan gajian sama sekali.

Aplikasi admob pada awal september 2016 saya buat aplikasi yang sering digunakan orang terutama pada profesi saya sebagai seorang pendidik, aplikasi saya upload dengan nimbrung atau meminjam googledevloper teman dengan minta ganti pulsa, maklumlah karena daftar google devloper dikenai biaya $25, dari aplikasi yang saya upload yang simpel ternyata dalam 2 minggu yang download sudah 300 orang pemakainya hal ini adalah sambutan baik bagi saya karena secara tidak langsung admob saya langsung mendapatkan penghasilan karena saat itu baru rame aplikasi tersebut sehingga satu hari pernah dapat earning Rp. 150.000,-.
ilustrasi Earning Admob 3 Juta

Setelah jalan selama 7 hari ternyata akun google devloper teman saya di tilang oleh google teman saya pun menghubungi saya dan meminta maaf kalo aplikasi saya tidak akan muncul lagi karena google playstore console miliknya telah terkena banned sehingga tidak akan bisa melanjutkan lagi.

26 September 2016 ini dalam merupakan hari penting yang saya catatsaya memberanikan diri untuk membuka google devloper sendri yang saya kelola dengan playstore console sendiri dengan minim informasi. google console sudah siap saya kemudian mencari invormasi dan menyiapakan perangkat agar nama playstore saya segera terisi aplikasi dan mendatangkan earning lebih banyak lagi dan ahirnya aplikasi yang sudah saya siapkan sudah berhasil saya ungah semua pada periode september s/d oktober 2016 aplikasi saya cuma 10 aplikasi dengan andalan 3 aplikasi penting yang memang sangat digunakan oleh rekan seprovesi saya sehingga 1 aplikasi sudah terdownload 5 ribu orang.

Saya bukan master dibidang ini, saya mencoba untuk membagikan pengalaman saya dan ahirnya saya bisa Payout lewat masuk direkening BRI Syariah tanpa Potongan. 
Rahasianya saya bisa mendapatkan earning tersebut dalam 2 bulan adalah 
  1. Fokus pada yang saya senang, cari aplikasi yang banyak digunkan orang, 
  2. buatlah aplikasi yang bermanfaat, Buatlah aplikasi yang jangka panjang, 
  3. Share ke group media sosial yang membahas sealur dengan aplikasi yang kamu buat. Insayaalloh Pemakaiannya banyak dan earning juga akan bertambah.



EmoticonEmoticon