Wednesday, November 23, 2016

Cara Reskin Editing Gambar dan Tokoh Aplikasi di Eclipse

.... ....

Pemula bukanlah menjadikan hambatan menciptkan sebuah ide yang cemerlang yang bisa menjadikan aplikasi yang dibuat disukai banyak orang dan menghasilkan pundi - pundi rupiah. Pada artikel kemarin saya sudah menjelaskan tentang tiga sofware aplikasi yang paling sering digunakan untuk membuat atau melakukan editing/ reskin aplikasi.
ilustrasi reskin editing game android
Reskin secara singkatnya adalah hanya merubah atau memanipulasi game yang telah ada bukan merupakan membuat dari awal. setelah saya melakukan browsing ahirnya saya menemukan beberapa aplikasi yang cocok untuk dilakukan ujicoba dan belajar mereskin tokoh dari game yang telah ada. Program eclipse adalah yang saya gunakan karena kebanyakan dari Source Code yang ada adalah hasil karya menggunakan eclipse sehingga saat saya buka kembali menggunkan eclipse untuk Editing Gambar dari tokoh yang ada tidak terjadi kerusakan pada coding game tersebut.

Bagaimanakah Cara Melakukan Editing Tokoh Game di Eclipse ??

Cara Melakukan editing gambar dari game yang telah ada adalah sangat simpel dan mudah apalagi jika kalian sudah mengenal program editing seperti corel photo paint, Adobe CS dan lainnya. Adobe CS4 saya gunakan untuk mealukan editing karena memang yang paling sering digunakan membuat tokoh game adalah adobe photo shop sehingga tidak terlalu sulit apalagi jika sang devloper memberikan juga master dari tokohnya dalam bentuk file "psd" jadi lebih terbantu lagi.

Yupppp,,, selanjutnya bagaimanakah caranya,,,, 
  1. Buka Lokasi "workspace" dari dokumen eclipse yang ada buat biasanya berada di "mydocument" tergantung waktu pertama kali kalian mengistal eclipse dan menentukan folder tersebut berlokasi dimana.
  2. Bukalah Folder game aplikasi yang anda inginkan untuk di edit kebetulan dalam folder yang ingin saya edit adalah " Ninja" nahhh saya buka itu foldernya.
  3. Nahhh selanjutnya kita mencari lokasi gambar tokoh game tersebut silahkan buka pada folder "assets" kemudian untuk tokohnya biasanya ada pada folder "images" (tergantung devlopernya)
  4. Untuk menganti tokohnya kemudia buka program "photoshop" yang kamu miliki dan arahkan pada file tokoh dari game yang ingin diganti (di folder pada nomor 3 diatas) dan selanjutnya setelah terbuka gantilah tokohnya sesuai yang kamu inginkan dan kemudia "save" dan tutup dokumennya tersebut. nahhh begitulah caranya melakukan editing tokoh dari aplikasi di Eclipse.


EmoticonEmoticon