Saturday, September 10, 2016

Tebak Silang Google Play Account Suspendsed

.... ....

Kenyataan pahit yang dialami oleh teman saya ini sedikit memberikan tanda tanya bagaimana bisa sebuah Google melakukan suspend sebuah akun kurang tepat, tentunya memang pernyataan saya ini patut dipertanyakan tetapi hal ini bukan sekedar saya omong kosong saja dikarenakan dari cerita dari berbagai forum dan yang pernah dialami oleh saya sendiri.

ilustrasi google Account Suspendsed

Pengalaman saya sendiri saat terkena disabled akun admob saya adalah saat nama dan alamat yang telah di disabled oleh google tanpa saya sadari setelah satu bulan nama yang saya gunakan adalah sama tetapi dengan alamat email berbeda dan dengan content bukan blackhat tetap saja akun saya terkena tilang dan tidak dikembalikan oleh pihak google meskipun saya melakukan banding terhadap kasus itu.

Hal yang berbeda dan lebih greget lagi yang dialami oleh teman group saya kurang lebih seperti ini critanya 

"Bikin account G-Play, upload satu aplikasi unik. Sebulan menikmati hasil kemudian account suspended dengan alasan multiple account.

Kirim surat protes, katanya accountnya multiple. Bales lagi, nanya; tau dari mana itu multiple? Buktinya apa? Trus dijawab; kami memutuskan bla bla bla. Kurang puas karena merasa pihak GPlay main tebak-tebakan aja, teus balas email lagi nanya; gimana pihak gplay bisa memutuskan account saya sama dengan yang lain? Apakah ip? Apakah dari metode pembayaran? Dibales lagi; salah satunya itu. Masih kurang puas juga dan dengan sedikit jengkel bales lagi; saya pakai vcn bni dan registered tiga account, tapi kenapa hanya satu account yang suspended? Multiplenya dari mana? Aplikasi? Kan aplikasi saya unik. Trus dijawab lagi; keputusan kami sudah fix bahwa account anda multiple dengan yang lain.

Emosi ...

Balas lagi; tapi kenapa account saya yang B dan C tidak ikut suspended padahal itu saya bikin di hari yang sama, ip sama, bahkan browser juga sama. Tidak pakai vmware dan juga pakai vcn bni. Berarti bukan karna ip atau aplikasi atau metode pembayaran kan? Saya hanya minta kejelasan.

Dua jam kemudian dua account saya yang B dan C disuspended.

Bengong...

Akhirnya saya mandi dan gosok gigi sambil keramas untuk menghilangkan gatal2 di kepala."


EmoticonEmoticon