Monday, August 22, 2016

Cara Membuat dan Memasang Iklan Yang Benar di Admob

.... ....

Setelah saya membahas mengenai apa itu google admob nahhh tidak ada salahnya kalian mencoba membuatnya. Akun google yang kalian miliki sangatlah multifungsi dikarenakn 1 akun sudah terdftar untuk aplikasi google yang lain, seperti google drive, blogspot, foto contack, email dll.

Sekarang waktunya membuat iklan di admob, silahkan kalian mengunjungin apps.admob.com silahkan pilih sign up (untuk mendaftar) dan log in (untuk masuk)
Silahkan masukan email dan pasword yg sudah kalian daftrkan waktu regitrasi di admob.

Langkah Membuat kode iklan admob

Silahkan klik pada sebuah dialog yg berada pada kota merah, monetize new app (iklan aplikasi baru). Dan pilihlah manual seperti gambar dibawah ini:
New admob ads
Jika ingin menempatkan kode iklan di aplikasi android silahkan pilidh android, disesuiak dg aplikasi yg anda buat maka nanti akan tampil gmbr dibawah ini


Pada pembuatan iklan bru ini nanti ada berbagai pilihan dan jenis iklan yang ditawarkan, yaitu :
- barner (iklan bentang)
- interstitial(iklan penuh di layar smarphone)
- Rewarded Interstitial (iklan video/gerakgerak penuh)
- Native

Silahkan memilih yang anda inginkan, selanjutnya nanti kalian akan mendapatkan kode iklan ca-app-pub-5069934370825851/7124106111.  Kode iklan ini berfungsi sebagai pengenal bahwa iklan yang di klik pengunjung dari nomor kode iklan itu adalah punya anda, yang harus anda masukan dalam aplikasi yang kalian buat. Setelah semua iklan dimasukan dengan benar dan sesuai persyaratan yang ditetapkan maka aplikasi sudah siap di publish atau dishare ke google playstore atau amazone atau yang lainnya. Tapi ingat sebelum kalian mengungah ke playstore silahkan diujicoba terlebih dahulu apakah aplikasi yang anda buat sudah berjalan dengan normal dan iklan sudah muncul atau belum.

Iklan admob bisa muncul 2jam setelah kode iklan iklan di admob dibuat.


EmoticonEmoticon